It's Our Photo

It's Our Photo
In Puncak

Jumat, 12 November 2010

Naskah drama 1 (Kisah anak durhaka)

Peralatan yang dibutuhkan ;
- Baju kebaya (Ibunya Bento)
- Blazer atau Jas hitam (Mbah Syrup)
- Botol syrup (Mbah Syrup)
- Mangkok dan obat nyamuk bakar (Mbah Syrup)
- Botol di plastikkin hitam (Kardi)
- Bungkus obat (Kardi)
- Pisau mainan (Ibunya Bento)
- Kacamata, kemeja, dasi dan celana bahan (Jack)
- Dompet (Ibunya Bento)
- Uang mainan (Bento)
- Pistol mainan (Jack)
- Meja dan kursi

Peran dan watak tokoh :
Ema = Ibu dari Bento (Sabar, Baik hati)
Satrio = Bento (Antagonis, pemarah, mudah terpengaruh, pemberani)
Ahsan = Mbah Syrup (Peminum syrup, seorang dukun)
Qonita = Sinta (Protagonis, baik hati, pintar)
Mutiara = Santi (Protagonis, baik hati, pintar)
Tasha = Fani (Antagonis, cewe matre )
Della = Fina (Antagonis, cewe matre )
Ivan = Kardi (Antagonis, mata uangan)
Randy = Jack (Rentenir, kejam, jahat)

Pemeran pembantu :
- Fahmi Akbar = Anak buah Jack
- Fajar Tri Darmawa = Anak buah Jack
- Fiki Angga Azubi = Anak buah Jack

Kisah Anak Durhaka

Pada suatu hari, hidup seorang anak Sekolah Menengah Atas yang memiliki sifat yang labil. Dia tinggal bersama kedua orang tuanya. Dengan kondisi ibunya yang bersusah payah mengurus nih anak curut yang durhaka.
Pada suatu hari, dimana burung-burung masih berkicau dan matahari masih terbit di sebelah timur, terjadi keributan di gubuk yang sudah seperti rumah. Sebenernya sih emang rumah..Kita langsung ajah ke TKP..!!!

Bento : “BU…!! BU…!! Come Here..!!
Ibunya datang sambil membawa dompet..
Ibu : “ Iyah, ada apa nak??”
Bento : “ Gue kan pengen sekolah nih.. Bagi duit lah..!! GE PE EL…!!!!”
Ibu : “Ibu ga punya duit nak.. Ini ajah tinggal uang ibu untuk bayar
arisan nanti..”
Bento : “Hhaaaahhhh…!!!! BULL DOG..!!! eh, Bull shit..!!”
Ibu : “ Bener nak, ibu ga bohong..”
Bento : “ Udahlah, itu aja bawa sini..!!!”
Bento merampas dompet ibunya, mengambil isinya dan membuang dompet itu ke lantai..Lalu Bento pun pergi ke sekolah. Ibunya pun hanya bisa duduk dan menangis sambil berdoa..
Ibu : “ Ya Allah..Ampunilah dosa anakku ini..”

Di sekolah, Kardi , Fina dan Fani sedang mengobrol. Tiba-tiba mereka melihat Bento yang sambil memegang duit..
Kardi : “Eh girls,Liat tuh si Bento, kayaknya lagi banyak duit tuh bocah.”
Fani : “Wah, iyah ya..Kita kerjain ajah tu bocah..”
Kardi : “Gimana caranya??”
Fina : “Gampang..Gini ajah..”
Fina berbisik-bisik dengan Fani dan Ivan..Tetapi dari belakang mereka ada Sinta dan Santi yang sedang mendengarkan pembicaraan mereka.
Kardi : “Okeh, ide bagus tuh..!!”
Fina : “Iya donk..siapa dulu..F-I-FI, N-As-NA..Della..!”
Fani : “Yaudah, langsung ajah yuk kita bergerak..!”
Semua : “Ayoo..!!”

Fani dan Fina mendekati Bento..
Fani : “ Hai Bento..Lagi ngapain nih??”
Bento : “Lagi salto..!! Ga liat nih lagi ngitung duit..”
Fina : “Weee..banyak duit nih..Oya, mau ikut kita party ga??”
Bento : “ Party??? Kapan?? Dimana??”
Fani : “ Hhhmmm…Nanti pulang sekolah di rumah gue..Mau ga??”
Bento : “Boleh-boleh..tapi seru ga??”
Fani : “Weeiitss..!! Seru donk..Loe bakal have fun dah..trus loe pasti
bakal nge-fly..Tapi kan di dunia ini ga ada yang gratis..”
Bento : “ Tenang ajah..Nih..!! (Bento langsung ngasih semua uangnya)
Fina : “Okeh..gue tunggu ya pulang sekolah..”
Bento : “Yooo..”

Sepulang sekolah..
Sinta : “ eh..eh..eh.. Bento, tunggu..!”
Bento : “ Ada apa sih??”
Santi : “Tunggu dulu donk..Loe mau kemana??”
Bento : “ Mau ada urusan, Penting nih..Ada apa sih??”
Santi : “Hhmm..gimana yah?? Hhhmm…Loe mau ke rumah Fani ya??”
Bento : “ Iya, mank kenapa??”
Santi : “Hhhmmm…hmmm..”

Bento pun siap meninggalkan mereka..tapi..
Sinta : “ Eh, eh ..tunggu dulu..Sebaiknya loe jangan kesana deh..Loe
ama kita ajah belajar bareng..Besok kan banyak PR.”
Bento : “Hah..!! Males gue ngerjain PR, tiap hari Pr mulu, bisa pecah nih
otak gue..Udah ya, gue buru-buru”



Bento pun pergi..
Santi : “Ah, lo sih ngajak belajar bareng. Udah tau dia ga mau..”
Sinta : “ Yeee…lagian loe daritadi ngomongnya lama banget..”
Santi : “Yaudah..Yaudah..Mendingan kita ikutin dia ajah..”
Sinta : “Yaudah, ayoo..”

Di rumah Fani. Kardi, Fani dan Fina memberi Bento minuman terlarang dan memberikan seekor anak manusia ini sebuah obat-obatan terlarang, yaitu narkoba. Mereka ingin membuat Bento tertidur dan mengambil isi dompetnya. Tetapi disaat Fina mengambil dompetnya...
Fina : “Ah, Kamprett..!! Kaga ada isinya cuy..”
Fani : “ Yah ampun, capek-capek kita kerjain nih anak..Udah, keluarin
ajah ni bocah..!!”

Mereka bertiga pun mengankat Bento dan menaruhnya di tengah jalan..Santi dan Sinta pun datang..Dan membawa Bento pulang ke rumahnya.Keesokan harinya…Bento tidak pergi ke sekolah. Dia pergi ke tempat paranormal-paranormal terkenal untuk meminta seorang tuyul agar dia bisa mendapatkan banyak uang. Akhirnya ia pun sampai di tempat paranormal terkenal.. Dia pun masuk ke sebuah ruangan.
Bento : “Bang, ini tempat paranormal ya??”
Mbah Syrup : “ Bukan, ini tempat dukun..Mank ada urusan apa sampean??”(Minum)
Bento : “Saya lagi butuh duit bang..”
Mbah Syrup : “ Kalo butuh duit jangan ke sini, ke koruptor ajah tuh..!! Tapi kalo mau saya ada kenalan yang bisa pinjemin duit.”( Minum)
Bento : “Waahh..Boleh juga tuh bang..Siapa??”
Mbah Syrup : “Abang-abang..!! Mbah..!! Mank gue abang loe..!! (Minum)
Bento : “Owh..iyah iyah ..maaf mbah..”
Mbah Syrup : “ Ntar mbah panggilin dulu temen mbah..”(Minum)

Mbah syrup pun mengambil telpon Blackberrynya..
Mbah Syrup : “Bro..ada job nih..”(Minum)
Jack : “ Okeh..ketemuan dimana nih??”
Mbah Syrup : “Tempat gue ajah bro..Gue tunggu yee..”(Minum)
Jack : “Siap baik Mbah..”

Mbah Syrup pun langsung menutup telepon..Tidak lama kemudian,
Jack datang..
Mbah Syrup : “Nih orangnya..! Mbah mau ke toilet dulu..”
Jack : “Siap Mbah..”
Bento : “Makasih ya mbah..”
Jack : “Loe lagi butuh duit??Berapa??”
Bento : “Iya bang..sekitar 10 jeti bang..”
Jack : “Okeh..gampang. Tapi ada syaratnya.. Minggu depan harus udah lunas dengan bunga 20 %”
Bento : “Siap bang..It’s Easy..”
Jack : “Ntar dulu..Loe harus tanda tangan dulu perjanjiannya..”

Kemudian Jack pun mengambil tasnya..Dan mengambil sesuatu di
Dalam tasnya. Bento pun menandatanginya.Keesokkan harinya, Bento pun
ke sekolah..Dia berniat Party lagi di rumah Fani. Tetapi Santi dan Sinta
tidak henti-hentinyamencoba menghalangi Bento..Bento pun sedang pusing
karena pengaruh obat-obatan.
Sinta : “Loe kenapa Ben??”
Bento : “Ga apa-apa..”
Sinta : “Owh..Bento, loe mau ke rumah Fani lagi nanti??”
Bento : “Iya..kenapa??”
Santi : “Jangan Bento..Mendingan loe nganterin gue ajah sama Sinta. Kita ke Toko buku.”
Bento : “ Ah, males ah..Gue pengen Have fun cuy..”
Santi : “Tapi kan gue takut loe kenapa-kenapa..”
Bento : “Peduli amat loe sama gue..!!

Bento pun pergi meninggalkan Santi dan Sinta..Kemudian, Bento pun
menjadi pecandu narkoba. Dia jadi sering mengkonsumsi narkoba setiap
hari. Sampai dia pun lupa bahwa dia lupa akan utangnya terhadap rentenir.
Sehinggasebuah konflik pun terjadi. Jack dan anak buahnya mendatangi
Bento dan mengancam Bento yang sedang pulang sekolah.
Jack : “Itu orangnya, bawa ke hadapan saya sekarang juga..!!”
Anak buahnya : “Siap, ngerti bos..!!”

Anak buahnya menarik-narik Bento, tetapi Bento melawan.
Perkelahian pun terjadi, namun Bento kalah karena anak buahnya
Jack sangat banyak..Bento pun di bawa dengan keadaan bonyok.
Jack :”Heh..!! Curut..!! Katanya loe sanggup ngelunasin utang loe dalam waktu 1 minggu..Mana..!! Sekarang udah 10 hari ni..”
Bento : “Iya bang..Maaf, gue belum ada duit..1 minggu lg deh..”

Jack : “Apaan..!! 1 minggu lagi?? Ga, gue kasih waktu loe 3 hari lagi..Sampe loe ga bisa bayar..Liat ajah akibatnya..!!
Bento : “Iyah bang..”

Bento dijatuhkan dan Jack dkk pergi meniggalkan Bento..
Di sekolah..Bento terlihat sedih,duduk sendirian..Tiba-tiba Sinta dan
Santi datang.
Santi : “Sin, Loe liat deh tu si Bento.,! Daritadi kok dia diem mulu..Ada apa ya??”
Sinta : “Ga tau deh.. Kita samperin ajah yuk..!”
Santi : “Ayo deh..”

Mereka berdua pun menghampiri Bento yang sedang duduk sendirian..
Sinta : “Bento, loe kenapa??”
Santi : “Iya Ben, loe kenapa??”
Bento : “Ga apa-apa kok..Makasih yah udah mau perhatian sama gue.”
Sinta : “Iya, sama-sama Ben..Tapi, sebenernya loe kenapa sih?? Daritadi
diem mulu..”
Bento pun hanya terdiam..
Sinta : “Heh..Bento, jawab donk..Loe kenapa??”
Bento : “Eh, iya..maaf..Ga apa-apa kok..udah tenang ajah..Gue ke kantin
dulu yah..”
Sin & San : “Yoo..”

Bento pun ke kantin. Keesokan harinya, Bento bertemu dengan Kardi, Fani dan Fina..Mereka bertiga mengajak Bento untuk mabuk-mabukkan lagi..
Kardi : “Hay Bento mameenn…!! Kita party lagi nyookk..!”
Bento : “Nggak ah, gue lagi boke nih..Loe loe ajah ya..!”
Fani : “Wah, Bento kita udah berubah nih..udah ga asik kayak dulu
lagi..”
Fina : “Iya nih..Udah ga seru temenan sama Bento..Udah sih ikut ajah..”
Kardi : “Iya broo..masalah duit kali ini gue yang traktir dah..”
Bento : “Hhhmm..Yaudah deh..” (Bento menjawab dengan terpaksa..”

Mereka ber4 pun mabuk-mabukkan lagi. Tetapi di lain tempat..
Jack : “Permisi..! Askumm..!!”
Ibu : “Iyah..Waskum..Siapa yah??’’
Jack : “ Diam..Diam..!! Cepat, geledah rumahnya..”
Anak buah : “Baik, Siap boss..!!”

Jack menyekap ibunya Bento dan anak buahnya mengacak-acak isi rumahnya..Tetapi, mereka tidak menemukan barang berharga satu pun..Tiba-tiba ibunya Bento menggigit tangannya Jack..
Jack : “Awwww…!!! Heh, cepat tangkap dia dan bunuh dia..!!”

Kemudian anak buahnya mengambil sebuah pisau dan langsung menusuk Ibunya Bento dari belakang..Ibunya pun mati tak berdaya..Di rumah Fani.
Sinta : “Heh..Bento, cepet pulang ke rumah..Ibu loe..!!”
Bento : “ Haah..!! Apaan sih loe ganggu ajah..Ayo coy, kita minum
lagi..”
Santi : “Ibu Loe dibunuh sama orang ga dikenal..!! Cepetan pulang..!!”
Bento : “APAA..!!!! Serius loe??”
Santi : “Iya, gue serius..!!”

Bento, Santi dan Sinta pun langsung pulang menuju rumahnya, dan ketika melihat ibunya terbaring tak berdaya..
Bento : “Ibu?? Ibu ga apa-apa kan?? Ibu..!! IBU,..!!”
Santi : “Sabar yah Ben, ini emang cobaan..”
Bento : “ Ibu..!! Maafkan aku ibu..Siapa yang berani berbuat seperti ini
bu??”
Sinta : “Tadi sih kata tetangga, ada orang yang pake baju item 4 orang
yang dtg kesini.”
Bento : “Ini pasti si Jack..!!”


Bento pun pergi ke tempat Jack..
Bento : “Heh..!! Loe yang udah berani bunuh nyokap gue ya..!”
Jack : “Hhhahahaha…Kalo memang iya, kenapa?? Itulah akibatnya kalo
tidak menepati janji..”
Bento : “Siallaann…!! Akan kubunuh kau..!!!”
Jack : “Serang dia..!!

Bento menyuruh anak buahnya melawan Bento yang sendirian..Bento pun bertarung dengan mereka. Sampai akhirnya Bento menang melawan mereka, namun sial nasibnya. Dia pun tertembak oleh Jack..Dan Bento pun mati di tempat.

Amanat :
1. Janganlah kita melawan orang tua kita
2. Jangan kita mabuk-mabukkan dan mengkonsumsi narkoba.
3. Jangan mudah terpengaruh.
4. Jangan pernah mengingkari Janji
5. Kita itu sesama manusia harus saling mengingatkan bila ada seseorang yang akan masuk dalam dunia jahat.

Demikianlah penampilan dari kelompok kami. Mohon maaf bila ada salah-salah kata dan bila ada kata-kata yang membuat para hadirin tersinggung. Terima kasih atas perhatiannya.

KELOMPOK : 1
TAMPIL KE : 4
ANGGOTA :
- Ahsan Widiyanto
- Ema Sri Malinda
- Della Kartika Sari
- Ivan Kardianta Pandia
- Mutiara Rahma Sawitri
- Qonita Anggraeni
- Randi Fryandika
- Satrio Putranto
- Tasha Permata Sari

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar